Rabu, 03 November 2010

Perjuangan Sang Keledai


Assalaamu’alaikum Wr.Wb..

Sebentar-Sebentar!! Sebelum melanjutkan Artikel kali ini, mari tundukkan kepala Segenap sembari menDoakan Saudara-saudara kita yang lagi dilanda musibah. Baik itu bencana gempa dan tsunami yang terjadi di kepulauan mentawai, dan juga bencana meletusnya gunung merapi di jogya. Semoga Allah memberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran. Serta mendapatkan hikmah yang luar biasa dan Semoga hal ini dapat mempersatukan tali persahabatn dan menjadikan Negara kita semakin kompak bahu membahu berkerja sama untuk Indonesia yang Damai Adil dan Makmur. Amiin.

Sahabat, saudaraku yang LuarBiasa, tak dapat lagi dipungkiri, hingga saat ini ada saja masalah yang melanda negri kita tercinta ini, baik itu dari instansi pemerintahan, maupun rakyatnya sendiri. Terkait dengan kejadian-kejadian yang terjadi belakang ini, tentunya akan menambah daftar permasalahan hidup yang harus ditanggung dan di hadapi. Beruntung Bagi yang tetap Optimis menghadapi semua ini. dan harapan pun tetap terpatri di dalam hati (ohww) untuk kita selalu melakukan yang terbaik, terhebat, dan pastinya terAmazing.

Namun, bagaimana dengan Anda? jika tanpa sadar masalah telah menjadi peliharaan, menjadi hantu yang selalu mengikuti dan merajai kehidupan Anda? Ohhh tidaaak….! Ini tidak bisa dibiarkan. Mari bertindak..!
Sahabat, menyambung cerita tadi, ada cerita menarik lagi nih, pastinya sangat menginspirasi, yuk kita lanjut dengan ceritanya,

Suatu hari seeekor keledai miliki seorang petani tiba-tiba jatuh ke dalam sumur. Sementara si petani. sang pemiliknya, kebingungan dan terus memikirkan apa yang harus dilakukannya.

Setelah berpikir lama Akhirnya, petani pun berkata,” ah.. hewan ini sudah sangat tua, lagi pula sumur ini juga perlu di timbun karena berbahaya bagi orang lain. Jadi tidak berguna menolong sikeledai”. Lalu Ia mengajak tetangganya untuk membantunya. Mereka membawa sekop dan memulai menyekop tanah ke dalam sumur .

Ketika sikeledai menyadari apa yang sedang teradi, ia meronta-ronta tetapi kemudian ia menjadi diam. Setelah beberapa sekop tanah di tuangkan ke dalam sumur, sipetani terkejut tatkala melihat kedalam sumur. Walaupun punggungnya terus ditimpa oleh bersekop-sekop tanah dan kotoran, si keledai melakukan sesuatu yang menakjubkan. Ia mengguncang-guncangkan badannya agar tanah yang menimpa punggungnya turun ke bawah, lalu apa yang dilakukan sikedelai? Si keledai pintar menaiki tanah itu.

Lau Si petani terus menuangkan tanah kotor ke atas punggung hewan itu, dan si keledai juga terus mengguncangkan badannya dan kemudian melangkah naik. Si keledai akhirnya bisa meloncat dari sumur dan kemudian melarikan diri.

Sahabaaatku,
Kehidupan terus saja menuangkan segala macam tanah dan kotoran di kepala kita. cara untuk keluar dari "sumur"(kesedihan dan masalah) adalah dengan mengguncangkan tanah dan kotoran dari kita(pikiran dan hati kita) dan melangkah naik dari "sumur" dengan menggunakan hal-hal tersebut sebagai pijakan.

Setiap masalah- kita merupakan satu batu pijakan untuk melangkah ke batu berikutnya. kita dapat keluar dari "sumur" yang terdalam dengan terus berjuang, jangan pernah menyerah. Guncangkanlah hal-hal negatif yang menimpa dan melangkahlah naik.
Yaa, Pastikan Anda berpijak pada prinsip yang akan menopang Anda, entah berapa banyak kesulitan dan masalah yang Anda pasti hadapi di perjalanan Anda mencari kesuksesan. SEMANGAAT..

3 komentar:

Luar Biasa!!!
Dalam setiap masalah,
tentunya kan banyak pelajaran yg kita dapatkan..
senantiasa mempelajari setiap apa pun yg kita hadapi,
sehingga, masalah bukanlah menjadi beban dalam hidup kita,
melainkan,
menjadi sahabat yg dapat kita selesaikan dengan bijaksana...^^

Assalamu'alaikum... salam ukhuwah...

From Admin
@Mecha : iya, seperti inilah hidup, jika kita melaluinya dengan perasaan berat maka berat lah kehidupan ini, tapi jika kita lalui dengan perasaan ringan, indah , dan mudah serta dibantu oleh rasa keyakinan, ikhlas, dan rasa syukur maka akan indah lah hidup ini.

@Muslimah Fathina : Wa'alaikumussalam, salam

Posting Komentar

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites